5 Goal Dengan Laju Tercepat

1. Gol Fenomenal Roberto Carlos

 

Gol dari Roberto Carlos saat Brasil menghadapi Prancis di ajang Tournoi de France 1997 sepertinya tak bisa dilupakan begitu saja.

Bagaimana tidak, bola kirimannya masuk ke gawang Fabien Barthez dengan cara yang luar biasa.

Mengambil ancang-ancang dari jauh, Roberto Carlos berlari dan menendang bola dengan punggung kaki kirinya, membuat bola melengkung ke arah luar sebelum masuk ke gawang Prancis dengan kecepatan 137 km/jam.

 

2. Gol Super David Beckham

 

 David Beckham tak hanya piawai melesakkan bola ke sudut sempit gawang lawan, tapi juga melesakkan si kulit bundar dengan kecepatan yang luar biasa.

Saat masih membela Manchester United pada Februari 1997, kala menghadapi Chelsea, Beckham melesakkan bola lewat tendangan kerasnya yang mencapai kecepatan 157 km/jam.

Aksi Beckham itu diadopsi dengan sempurna oleh David Trezeguet. Pada Maret 1998, striker AS Monaco itu menjebol gawang Manchester United dengan kecepatan bola mencapai 154,5 km/jam.

 

3. Lesatan David Hirst

 

Namanya tidak cukup terkenal, tapi apa yang sudah ditorehkannya pada September 1996 ke gawang Arsenal tak bisa dilupakan.

David Hirst mencetak gol spektakuler dengan melesakkan bola lewat tendangan kerasnya, yang membuat si kulit bundar melaju dengan kecepatan 183 km/jam di Highbury.

 

4. Tendangan Gledek Ronald Koeman

 

Catatan kecepatan gol David Hirst hampir sama dengan rekor gol yang dilesakkan Ronald Koeman. Saat masih membela Barcelona, dia menjebol gawang lawan dengan laju bola mencapai kecepatan 188 km/jam.

Momen tersebut terjadi saat Barcelona menghadapi Sampdoria di final Piala Champions tahun 1991/92. Barcelona juga menjadi juara di turnamen tersebut.


5. 'Rekor Tak Terkonfirmasi' Ronny Heberson

 

 Bisa jadi apa yang sudah dilakukan Ronny Heberson mencatat rekor tersendiri, tapi belum ada pihak yang mengkonfirmasinya sebagai rekor tersendiri.

Saat masih membela Sporting Lisbon, Heberson melepas tendangan keras dari momentum tendangan bebas di kompetisi Liga Portugal pada tahun 2006.

Bola yang ditendangnya langsung masuk ke gawang lawan. Hebatnya, kecepatan bola hasil tendangan pemain Brasil itu mencapai 211 km/jam. Luar biasa!


 

Comments

Popular posts from this blog

Cara dan Trik Bermain PES 2013 PS2

Cheat GTA San Andreas PC / Komputer Lengkap