5 Pegulat Profesional Terbaik Sepanjang Sejarah


Olahraga gulat sempat menjadi perhatian di Indonesia pada tahun 90 an yang pada saat itu kompetisinya masih bernama WCW. Pada era tersebut sering kita dengar nama pegulat Sting yang pada setiap penampilannya menggunakan topeng, disusul dengan nama Hulk Hogan. Namun tahukah Anda sebelum nama-nama besar tersebut mendunia telah ada beberapa pegulat profesional tangguh yang banyak menorehkan prestasi. Berikut saya merangkum 5 Pegulat Profesional Terbaik Sepanjang Sejarah.



1. Hulk Hogan


Gelar utama Dimiliki: 12
Pegulat terbaik: 1987, 1991, 1994
Jika Anda termasuk penggemar gulat profesional semacam Smack Down, tentu Anda mengenal Hulk Hogan. Pegulat yang dikenal dengan kepala botak, berkacamata dan berkumis putih ini ternyata adalah seorang pegulat tangguh. Ia memperoleh gelar juala 12 kali dan menjadi pegulat terbaik 4 kali.



2. Ric Flair


Gelar utama Dimiliki: 16
Pegulat terbaik: 1981, 1984, 1985, 1986, 1989, 1992.
Ric Flair adalah pegulat tangguh era 1970 hingga awal 2000. Ia juga berkompetisi di pergelaran gulat internasional seperti WWE Smack Down. Walaupun saat ini tengah termakan usia, karirnya tidak meredup namun justru senior ini ditakuti oleh lawannya. Ric Flair memperoleh gelar juala 16 kali dan menjadi pegulat terbaik 6 kali.



3. The Rock


Gelar utama Dimiliki: 9
The Rock merupakan salah satu pegulat tangguh di kompetisi WWE Smack down. Pria yang mempunyai nama asli Dwayne Johnson ini selain ahli dalam bergulat juga ahli dalam berakting. Ini terbukti setelah ia memutuskan mengakhiri karirnya sebagai pegulat dan terjun ke Holywood.



4. Andre the Giant



Gelar utama Dimiliki: 1
Andre the giant merupakan pegulat dengan postur tubuh di atas rata-rata pegulat pada umumnya. Andre sering ditakuti oleh lawannya karena mempunyai tubuh lebih besar. Sepanjang karirnya sebagai pegulat, ia pernah menjuarai gulat internasioal kelas berat. Namun karirnya harus berakhir tragis karena ia meninggal saat pertandingan di atas ring.



5. Lou Thesz


Gelar utama Dimiliki: 3
Lou Thesz merupakan pegulat legendaris yang berjaya pada tahun 1930-an. Selama 10 tahun sejak karir profesionalnya dimuali, ia telah memperoleh 3 gelar juara dunia. Pegulat ini mendapat julukan si bulu lebat karena ia mempunyai banyak bulu di dada, sedangkan kebanyakan pegulat tidak memiliki atau mencukurnya.


Sumber : uniknya.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara dan Trik Bermain PES 2013 PS2

5 Negara dengan Warisan Budaya Dunia Terbanyak